Pertaruhkan Nyawa Ringkus DPO Pembunuhan, Dua Anggota Polres Tanbu Dapat Penghargaan

oleh -9 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Terkadang tugas seorang anggota polisi dalam mengungkap sebuah perkara, ada yang ringan dan ada yang berat bahkan mempertaruhkan nyawa.

Tak jarang, pegungkapan kasus si pelaku mencoba melakukan perlawanan dan melukai petugas saat hendak diamankan.

Misalnya saja, beberapa waktu lalu, satu orang anggota reskrim polsek simpang empat dan Kanit Resmob Satreskrim Polres Tanbu sempat terkena sabet parang saat mengamankan seorang borunan pelaku pembunuhan satu tahun silam.

Dua orang yang merupakan anggota polres tanah bumbu tersebut mengalami luka bagian paha akibat dari perlawanan pelaku tersebut. Bahkan sempat di larikan kerumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Walaupun sudah terluka namun para anggota polisi yang telah berhasil menemukan persembunyian pelaku tersebut tidak menyerah begitu saja dan berhasil membekuk serta membawa pelaku guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari keberanian dua anggota itu yakni Ps Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Aiptu Mihrab dan Banit Resmob Satreskrim Polres Tanbu Bripka Robinson, digajar penghargaan.

Senin (20/4/2024), Kapolda Kalimantan Selatan, Irjend Pol Winarto, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada dua anggota Polres Tanah Bumbu yang saat ini dikomandooi AKBP Arief Prasetya SIK selalu Kapolres Tanah Bumbu.

Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, AKP Agung Kurnia Putra SIK, Selasa (21/5/2024) sore, membenarkan hal tersebut.

” Alhamdulillah, dua orang anggota kami yang mendapatkan musibah saat melakukan pengungkapan kasus pembunuhan dan akan mengamankan pelaku, mendapatkan perlawanan tersebut mendapatkan penghargaan dari bapak Kapolda Kalimantan Selatan,” katanya.

Kinerja dua orang anggota Polres Tanah Bumbu ini patut di acungi jempol dan apresiasi. Sebab, berani mempertaruhkan nyawa dan berhasil mengungkap pelaku pembunuhan yang telah menjadi buronan selama satu tahun.

AKP Agung juga selaku pimpinan mereka turut mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima mereka dari bapak Kapolda Kalsel.

“ Semoga dengan adanya penghargaan ini mereka selalu semangat dalam menjalankan tugas dan memberikan loyalitas yang tinggi untuk polri dan masyarakat khususnya di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.