Kelurahan Batulicin Laksanakan Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

oleh -12 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Pelayanan aktivasi identitas kependudukan digital di laksanakan RT 05 kelurahan batulicin, kecamatan batulicin, kabupaten tanah bumbu (21/05/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tanah Bumbu dengan pelayanan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD).

Kegiatan yang di laksanakan di aula RT 05  tersebut merupakan program awal Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) terkait program pelayanan digital.

Program IKD tersebut akan di laksanakan di beberapa tempat di kelurahan batulicin dengan selama kurang lebih 4 hari pelaksanaan di kelurahan batulicin.

Muhammad Hasan Kepala bidang pendaftaran penduduk dinas dukcapil tanah bumbu menegaskan bahwa kegiatan tersebut penting bagi masyarakat tanah bumbu khususnya.

“Semoga masyarakat antusias terkait program ini karena penting dan data nya valid ketika sudah terdaftar”. Ungkapnya.

IKD juga telah menyiapkan pelayanan terkait akte kelahiran, akte kematian dan pindah data yang tujuannya adalah mempermudah proses pelayanan bagi masyarakat.

Noorliana Sekertaris kelurahan batulicin mengatakan ” semoga dengan program ini masyarakat kami bisa tercover sehingga lebih mudah dalam kepengurusan layanan”. Katanya

Masyarakat akan lebih di permudah dengan layanan yang berbasis digital tersebut karena bisa di akses dari handphone android masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.