Lomba Perahu Naga, PODSI Tanbu kenalkan Mappanre Ri Tasi’e Rabu, 24 April 20240 comment

oleh -17 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Tanah Bumbu memperkenalkan event tahunan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi E melalui lomba perahu naga. Lomba tersebut diselenggarakan di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (24/4/2024).

Ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Tanah Bumbu, Syamsisar mengatakan, lomba perahu naga ini menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-21 Tanah Bumbu. Adapun peserta lomba perahu naga yang hadir tahun ini tidak hanya diikuti oleh lingkup Kalimantan Selatan saja, tetapi juga dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Peserta Kaltim ada dari Panajam Pasir Utara dan Tanah Grogot, sedangkan untuk Kalteng dari Kabupaten Pulang Pisau,” ungkap Syamsiar.

Menurutnya, rangkaian acara lomba perahu naga ini kedepannya Tanah Bumbu bisa rutin melaksanakan setiap tahun yang dikemas lebih meriah lagi. Kegiatan akan digelar selama 2 hari yaitu 24-25 April 2024 dengan kategori umum dan pelajar.

“Kita berharap dari sisi wisata dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 350 ini. Setidaknya sudah menjadi bagian untuk memperkenalkan pariwisata di Tanah Bumbu,”

Demi mendukung tersebut, pihaknya juha mengharapkan kedepannya akan ada fasilitas dan sarana nginap untuk peserta. Sehingga para peserta tidak kebingungan lagi tentang tempat istirahat saat berkunjung di Kabupaten Tanah Bumbu dan kesehatan para peserta untuk lomba bisa terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.