Demi Kelancaran Kegiatan Melasti, Jajaran Polsek Sungai Loban Lakukan Pengamanan

oleh -17 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Ribuan warga Hindu se Kalimantan Selatan Padati Pantai Madani Desa Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 10.00 wita.

Mereka berkumpul dari berbagai daerah untuk melaksanakan Kegiatan Pembukaan Melasti tahun 2024 menyambut Nyepi Tahun Baru Saka 1946, yang dipusatkan di Pantai Madani.

Dipimpin Kapolsek Sungai Loban Ipda Dr Kity Tokan, tim Polsek Sungai Loban melakukan pengamanan mulai dari pintu masuk pantai Madani.

Bersama dengan anggotanya, pengaturan lalu lintas dan pengamanan dilakukan demi kelancaran kegiatan Melasti umat Hindu di Kalsel.

Pada acara tersebut, kegiatan juga dihadiri Bupati Tanbu diwakili Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM, Putu Wisnu Wardana, Anggota DPRD Tanbu Fraksi PDI-P I Wayan Sudarma, Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag, MAP, Kapolsek Sungai Loban IPDA Dr Kity Tokan, Danramil Sungai Loban diwakili Sertu Erwin – Kepala KUA Kecamatan Sungai Loban Misra, S.Ag.

Selain itu, Ketua PHDI Tanbu, I Ketut Aman, SH – Babinkamtibmas Desa Sungai Loban Bripka M. Abduh, Para Pemangku Adat umat Hindu se Tanbu, Tala dan Kotabaru.

Usai pembukaan, kegiatan inti Melasti ibadah umat Hindu dipimpin oleh Begawan Ida Sri Begawan Agni Rama Nanda.

Menurut Kapolsek Sungai, hampir semua jajarannya dikerahkan untuk menjaga kenyamanan dalam beribadah.

” Seluruh Umat Hindu yang mengikuti upacara ibadah Melasti dapat melaksanakan ibadah dengan aman karena toleransi kehidupan beragama khususnya di Kecamatan Sungai Loban sudah terjalin dengan baik,” ungkap Ipda Dr Kity Tokan .

Daripelaksanaan ibadah itu, sebagai komitmen Polres Tanah Bumbu akan membantu program pemerintah dan pihak kepolisian dalam menjaga siskamtibmas khususnya di kecamatan Sungai Loban.

” Alhamdulilah Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib,” tandas Ipda Kity.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.