Banyak Kecelakaan, Waket DPRD Tanbu Minta Provinsi Segera Pasang Rambu di Jembatan Sungai Dua

oleh -13 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Jalan Raya Batulicin Serongga yang ada di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), makin hari makin membahayakan.

Kecelakaan lalu lintas marak terjadi dikawasan tersebut khususnya di perbatasan RT 6 dan 8. Sebab, sudah banyak korban di daerah jembatan tersebut baik warga lokal maupun luar kampung yang jadi korban.

Nyatanya, keluhan warga ini disampaikan ke Wakil Ketua (Waket) DPRD Tanah Bumbu, H Said Ismail terkait kondisi dan ancaman kecelakaan di area tersebut.

Aspirasi masyarakat itu pun menjadi attensi bagi Said Ismail, karena berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Menurut Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail, Jumat (8/3/2024), sudah berkali-kali mendapatkan keluhan tersebut dan sudah disampaikan ke pihak terkait namun belum ada respon.

Harusnya, pihak terkait dalam hal ini Balai Jalan atau Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel untuk bertindak meminimalisir angka kecelakaan. Sebab, status jalan itu adalah Jalan Nasional.

” Dikawasan itu, sering terjadi kecelakaan dan selalu viral. Warga memohon untuk dipasang rambu-rambu agar saat melintas di jalan itu, lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan, ” kata Said Ismail.

Wakil rakyat ini, menganggap pentingnya rambu-rambu karena seharusnya melihat seringnya ada kecelakaan tentu menjadi perhatian serius.

” Kondisi jalan itu kan ada jembatan, tapi posisinya tanjakan sehingga dari kedua sisi sulit untuk saling melihat. Jadi kami memohon agar sesegeranya ada rambu-rambu yang dipasang disana, ” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.