Adu Strategi, Warga Binaan Lapas Batulicin Serius Main Catur di Pekan Olahraga Seni Narapidana

oleh -15 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Mengawali Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin menggelar lomba olahraga catur bagi warga binaan, Kamis (25/04/24).

Dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Batulicin, olahraga catur ini merupakan salah satu dari berbagai cabang yang ditandingkan pada Porsenap Lapas Batulicin kali ini.

Suasana pertandingan tampak tegang dan serius, dimana warga binaan tampak fokus memikirkan strategi untuk saling mengalahkan satu sama lain.

Meskipun begitu pertandingan tetap berjalan dengan aman dan sportif, yang mana hal ini ditunjukkan dengan warga binaan saling berjabat tangan ketika selesai bertanding.

Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo mengatakan selain untuk memeriahkan Porsenap Lapas Batulicin dalam rangka HBP ke-60, kegiatan sebagai sarana hiburan bagi WBP.

“Bermain catur memiliki banyak manfaat selain dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi menjadi lebih baik, juga menjadi sarana hiburan bagi warga binaan agar tidak merasa jenuh selama menjalani masa pembinaan di Lapas Batulicin,” ucap Bambang.

Bambang juga berpesan kepada para petugas pengamanan Lapas Batulicin untuk tetap maksimal dalam berkerja baik itu dalam bentuk pengawasan maupun pembinaan agar kegiatan pembinaan di Lapas Batulicin tetap berjalan dengan kondusif dan positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.