PT BIB Buka Seleksi Beasiwa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

oleh -18 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –Sebagai wujud komitmen Perusahaan Batubara, PT Borneo Indobara (BIB) melalui pilar Pendidikan, memberikan 85 beasiswa S1 bagi anak-anak berprestasi di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya di 22 Desa Ring 1 untuk tahun 2024.

Pasalnya, beasiswa yang diberikan ini merupakan beasiswa full selama 4 tahun bagi penerima.

” Ini komitmen kami. Beasiswa yang diberikan oleh PT BIB merupakan kerjasama dengan Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB), ” beber GM Empowerment & Sustainability dan Ni Made Narsuti Koordinator Pilar Pendidikan CSR PT BIB, Dindin Makinudin, Kamis (25/4/2024).

Beasiswa ini diberikan untuk menunjang dan menghasilkan generasi yang memiliki kualitas pendidikan dan berdaya saing siap kerja.

Kata Dindin, ada sebanyak 4 Jurusan yang ditawarkan bagi calon penerima beasiswa ini yaitu Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Tata Ruang dan wilayah, Jurusan Desain Grafis, dan Jurusan Teknik Informatika.

Program Beasiswa tahun 2024 ditargetkan akan dimulai di bulan September 2024 untuk 4 jurusan tersebut

Pendaftaran beasiswa Tahap I dibuka pada tanggal 1 Maret 2024 sampai dengan 31 Maret 2024, kemarin.

Sedang pengumuman akan disebarkan melalui sosialisasi secara offline ke sekolah-sekolah, Desa ring 1 PT BIB pada khususnya dan Kabupaten Tanah Bumbu pada umumnya.

Pengumuman juga disebar secara online di IG CSR BIB @csr_ptbib dan whatsapp group.

” Saat ini tahapan dari proses pemberian beasiswa telah memasuki tahap ke II yaitu dilakukan Test Psikotest, Test TPA atau IQ dan juga interview dari tanggal 18 hingga 19 April, ” bebernya.

Test dilakukan di SMPN 2 Angsana oleh Team dari ITSB sendiri dengan sistem offline.

” Tercatat, Jumlah pendaftar beasiswa ada sebanyak 122 orang. Pengumuman seleksi kelulusan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang, ” debutnya.

Pendaftaran Tahap ke II, lanjut Dindin, akan dimulai pada Juli 2024, dilakukan secara online dan termasuk test tahap ke II ini dilakukan secara online.

” Perkuliahan akan dimulai pada bulan September 2024 dengan system hybrid (online dan hybrid),” katanya.

Terpisah, Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru ITSB, Michael Rino menjelaskan bahwa ITSB merupakan universitas yang menjalin kerjasama dengan pilar-pilar Sinar Mas dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Diantara 8 program studi dan dua jurusan vokasi yang dimiliki ITSB, terdapat 4 jurusan yang dibuka untuk menerima program beasiswa, yaitu S1 Teknik Sipil, Informatika, Desain Produk serta Perencanaan Wilayah dan Kota.

“Dalam kegiatan belajarnya sendiri, pengajar kami merupakan akademisi dan pengajar di ITB,” ujarnya.

Sekadar informasi, detail informasi beasiswa dapat menghubungi admin melalui link yang ada di IG CSR BIB.

Informasi mengenai pemberian beasiswa dari PT BIB juga dipublikasikan melalui Talkshow di Radio Bersujud Tanah Bumbu pada 19 April 2024. Dimana talkshow tersebut dihadiri oleh GM Empowerment & Sustainability PT BIB, Dindin Makinudin. Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan, Faidzin serta dari ITSB, Rhino.

Sekadar diketahui, pada tahun 2023, PT BIB juga memberikan beasiswa S1 bagi 9 anak berprestasi dan saat ini masih berjalan masuk ke semester ke 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.