Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

oleh -8 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Di momen Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak tujuh ekor hewan kurban, Senin (17/06/2024).

Pada Idul Adha kali ini, Lapas Batulicin memotong 7 ekor hewan kurban, yang terdiri dari lima ekor sapi dan dua ekor kambing.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, petugas Lapas dan warga binaan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid At Taubah Lapas Batulicin, setelah itu dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan kurban.

Dari 7 hewan kurban yang disembelih, menghasilkan ratusan lebih kemasan yang berisi daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat disekitar Lapas Batulicin.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, para petugas Lapas Batulicin membagikan ratusan kupon daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, daging kurban juga dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Batulicin dalam bentuk masakan.

Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan bahwa kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Lapas Batulicin ini diharapkan dapat membantu dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar dimomen Hari Raya Idul Adha.

“Peringatan Hari Raya Idul Adha ini selain mencerminkan gambaran ketakwaan umat muslim kepada Tuhannya melalui berkurban, juga mewujudkan rasa empati dengan berbagi terhadap sesama,” Ucap Bambang.

Adapun sumbangan hewan kurban ini berasal dari beberapa pihak, di antaranya Jhonlin Grup sebanyak satu ekor sapi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak satu ekor sapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.