TPS Unik Tanah Bumbu, Ada Pocong Hingga Kuntilanak Yang Layani Pemilih

oleh -19 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Hari ini, masyarakat sedang melaksanakan Pesta Demokrasi terbesar di I donesua yakni Pemilihan Umum (Pemilu) dengan turun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak terkecuali di Labupaten Tanah Bumbu.

Sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanah Bumbu, mengusung tema unik untuk menarik simpati warga agar datang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak, Rabu (14/2/24).

Di TPS 10 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicn misalnya. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mendekorasi TPS dengan nuansa rumah hantu. Bahkan para anggota kpps pun memakai kostum hantu.

Di TPS ini, terlihat nuansa horor, mulai dari pintu masuk, pemilih akan disambut dengan boneka jelangkung warna putih yang tergantung di atas pintu masuk.

Di TPS yang memiliki DPT sebanyak 230, panitia mengenakan kostum Pocong, denun, joker, kuntilanak dan beberapa kostum hantu seram lainnya.

” Ini sangat unik dan agak lain ya. Kreatif, satu sampai sepuluh ku kasih nilai sembilan atas keunikannya,” kata Cahaya Rahmah di TPS unik ini.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 10, Takbiratul Akbar mengungkapkan ini salah satu tujuannya adalah menarik para pemilih agar datang ke TPS.

Selain menarik Kedatangan pemilik juga ciptakan suasana lain di TPS, Sehingga sensasi memilih tidak terlalu serius dan tegang.

” Kami ingin menciptakan suasana yang berbedaa dari TPS lainnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.