Titik Longsor Jalan Raya Batulicin Loksado Bertambah Jadi Tiga, Camat Mantewe : Semoga Malam Ini Selesai

oleh -18 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Hingga Kamis (1/2/24) sore sekitar pukul 17.00 wita, tanah longsoran yang menutupi jalan Provinsi di Jalan Batulicin – Loksado Kilometer 65 Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, terus dibersihkan.

Bahkan dua titik longsor sudah sempat dibersihkan satu titik. Namun, jelang petang, akibat hujan justru titik longsoran kembali bertambah.

Dua alat ekscavator yang dioperasikan, akhirnya ditambah menjadi 3 unit alat. Tujuannyauntuk mempercepat pembersihan longsoran di jalan raya tersebut.

BPBD Tanah Bumbu, Polsek Mantewe dan Pihak Kecamatan serta warga setempat masih terus melalukan pembersihan agar akses jalan kembali terbuka dibantu pihak perusahaan.

” Belum bisa dilewati sepenuhnya. Tapi untuk titik pertama sudah dibersihkan tapi akibat hujan, titik longsor justru bertambah lagi,” kata Camat Mantewe, Irwan, petang tadi.

Dia menyebutkan, tiga alat berat sudah dioperasikan untuk mempercepat pembersihan longsoran itu agar lalu lintas kembali bisa dilintasi pengendara.

Sampai dengan pukul 20.48 wita, pembersihan longsoran masih terus dikerjakan dan tersisa satu titik lagi.

” Sisa satu titik, semoga tidak tidak hujan sehingga malam ini bisa selesai, ” katanya.

Sekadar diketahui, musibah jalan longsor, lagi-lagi terjadi di Jalan Raya Batulicin – Loksado. Longsornya Jalan Provinsi tersebut sejak Rabu (31/1/24) sore.

Hal tersebut diduga akibat dari curah hujan yang cukup tinggi, sehingga membuat sejumlah titik jalan tersebut, longsor.

Tepatnya, tanah longsor terjadi di Kilometer 65 dan 68 Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Akibatnya, akses jalan raya tersebut terputus dan arus lalu lintas tidak bisa dilalui untuk sementara waktu. Kini jajaran petugas kecamatan, desa, dan Polsek Mantewe dan BPBD terus lakukan pembersihan jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.