Hernadi Sebut Bila Tak Ada Hujan Pembersihan Longsoran Jalan Mantewe, Hari Ini Selesai

oleh -17 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Pembersihan Jalan Longsor di Jalan Nasional Batulicin Perbatasan Lumpangi Kandangan, masih terus berlanjut.

Hingga hari ketiga longsoran, tepatnya Jumat (2/2/24) pagi, kondisi jalan masih belum bisa dilintasi kendaraan roda empat.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu sudah melakukan pengecekan langsung kelapangan dan mengerahkan 4 unit alat berat sekaligus bantuan dari perusahaan PT BKW.

Yang mana pada saat longsor, saat ini juga masih ada pekerjaan Balai Jalan Nasional di area tersebut sehingga pembersihan jalan bisa dilakukan secara cepat.

” Sebenarnya jika tidak ada hujan, kemarin sore sudah bisa selesai. Tetapi akibat hujan, cukup sulit. Bahkan di sore harinya justru bertambah titik longsoran lagi, ” kata Hernadi.

Ia menyebutkan, total keseluruhan titik longsor setelah adanya longsor susulan ada sebanyak 4 titik. Persisnya, ada di Kilometer (KM) 65, 67, 72 dan 73 Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe.

Rata-rata lebar longsoran tebing yang menutupi jalan panjangnya sekitar 10 hingga 20 meter, bahkan ada yang sampai 50 meter menutupi jalan. Material longsoran terdiri dari tanah campur bebatuan.

” Insya Allah, kalau tidak ada hujan hari ini selesai semua, alat sudah dikerahkan sebanyak 3 unit ekscavator dan 1 grader, ” katanya.

Sekadar diketahui, tanah longsor menutupi Jalan Raya Batulicin Lumpangi Kandangan terjadi pada Rabu (31/2/24) sore.

Saat itu membuat akses jalan lumpuh total dan 4 kendaraan sempat terjebak di antara longsoran itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.