Tim POPDA Tanah Bumbu, Capai Target Masuk Lima Besar Kalsel

oleh -12 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) di Hulu Sungai Selatan, (HSS) Tim Popda Tanah Bumbu, berhasil masuk lima besar.

Pasalnya, Popda yang digelar dari 13 hingga 19 Mei 2024, tim Tanah Bumbu alami kenaikan peringkat.

Meski tidak menjadi juara umum, setidaknya posisi klasemen akhir dari perolehan medali Tanah Bumbu naik dua tingkat dari tahun lalu.

Menurut Ketua Kontingen Popda Tanah Bumbu, Sukandar, bersyukur karena perilehan medali cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.

“ Tahun ini kami berada di peringkat 5 dibawah Kabupaten Banjar di posisi 4, Tanah Laut ke 3, kota Banjarbaru ke 2, dan juara umum kota Banjarmasin,” kata Sukandar, Minggu (19/5/2024).

Sebanyak 159 atlet tergabung sebagai Tim POPDA Tanah Bumbu, mereka berhasil membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan delapan perunggu.

Dengan Cabor silat yang paling banyak menghasilkan medali yaitu satu emas, dua perak dan empat perunggu, kemudian Cabor voli indoor dengan satu emas dan perak, Cabor Tenis Lapangan dengan satu emas, Cabor Tinju dengan dua perunggu dan Cabor Bulu tangkis satu Perunggu.

Dari delapan Cabor yang dilombakan, tiga cabor diantaranya Sepak Bola, Bola Basket, dan Sepak Takraw Tim POPDA Tanah Bumbu tidak mendapatkn medali.

“Syukur Alhamdulillah, Kontingen POPDA Kabupaten Tanah Bumbu mencapai target, sebelum keberangkatan ke POPDA HSS kami menargetkan 5 besar, terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh atlet, pelatih, official, tenaga medis, pendamping dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan POPDA,” pungkas Sukandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.