Sempat Terhenti, KPU Tanah Bumbu Lanjutkan Gelar Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

oleh -20 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Surat Suara Pemilu tingkat Kabupaten sempat dihentikan, Sabtu (2/3/2024) malam.

Pasalnya, petugas penghitungan sempat kelelahan sehingga baru bisa dilanjutkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Minggu (3/3/2024) pagi.

Rekapitulasi yang dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin itu, dimulai sejak pukul 09.00 itu dibuka kembali Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi didampingi empat komisioner lainnya. Turut dihadiri Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu.

Pleno terbuka hari kedua ini merekapitulasi enam kecamatan tersisa yang belum sempat dirampungkan pada hari pertama, Sabtu (3/3/24) kemarin.

“Iya kita lanjutkan karena dihari pertama belum bisa merampungkan rekapitulasi seluruh kecamatan,” ucap Komisioner Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tanah Bumbu, Sakra Effendi.

Dijelaskan Sakra, keenam kecamatan yang direkap hari kedua ini diantaranya Mantewe, Batulicin, Simpang Empat, Kusan Hilir, Satui dan Angsana.

“Hari ini kita usahakan selesaikan semua. Mudahan lancar tanpa kendala bisa rampung,” tandasnya.

Terpantau proses rekapitulasi ini masih dijaga ketat dari ratusan aparat gabungan dari Polri dan TNI. Yakni 200 personil jajaran Polres Tanah Bumbu, 1 pleton dari Satbrimob dan 1 pleton TNI.

Kemudian kendaraan taktis seperti Armored Water Canon (AWC), mobil ambulance serta armada pemadam kebakaran (Damkar) masih terlihat disiagakan di halaman hotel.

Sedangkan di pintu masuk ruangan Seroja Hall Hotel Ebony, pusat kegiatan selain dijaga sejumlah personil petugas kepolisian, juga ditempatkan alat metal detektor untuk pemeriksaan peserta pleno.

Tak semua pihak bisa memasuki ruangan tersebut. Hanya mereka yang memiliki id card khusus dan surat mandat diperkenankan mengikuti tahapan rekapitulasi.

”Pengamanan ini kami laksanakan sampai acara selesai semua,” ungkap Kabagops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andi Ahmad Bustanil, Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.