Said Ismail Sebut Event Budaya Mappanre Ri Tasie Adalah Tradisi Yang Harus Dilestarikan

oleh -10 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, merupakan sebuah event budaya yang harus terus ditonjolkan dan dilestarikan.

Pasalnya, kegiatan budaya ini penting dilaksanakan dan tidak dihilangkan lantaran menjadi event tradisi yang sudah melekat bahkan dilaksanakan tiap tahun.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) , Said Ismail Kholil Alydrus, Senin (21/4/2024).

” Acara adat ini wajib dilaksanakan karena ini sudah menjadi budaya di kabupaten Tanbu dan menjadi acara andalan calender tahunan, ” katanya

Pelaksanananya, dilaksanakan berbarengan Hari Jadi Tanah Bumbu sehingga event ini, menjadi sesuatu yang dinantikan masyarakat.

” Ini tinggal dikemas sedemikan rupa dengan tetap mengedapakan kegiatan religiusnya dan tidak melenceng, ” katanya.

” Kita ketahui bersama, ini adalah budaya yang harus kita jaga dan lestarikan. Ini ungkapan syukur para nelayan atas melimpahnya hasil laut tiap tahunnya, ” katanya.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini mendatangkan banyak orang karena adanya para pelaku UMKM yang memasarkan produknya dikawasan Pantai Pagatan.

” Ada perputaran ekonomi yang cukup besar disini dan menguntungkan pedagang dan konsumen. Jadi harus kita syukuri bersama, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.