PT Borneo Indobara Borong 12 Penghargaan CSR dan PDB Award

oleh -11 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –Membanggakan, Perusahaan tambang batubara yang berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu yakni PT BIB (Borneo Indobara) borong penghargaan CSR dan PDB Award.

Yang mana kegiatan itu diselenggarakan oleh ISSF (Indonesia Social Sustanability Forum) pada Selasa (7/5/2024) di Hotel Westin, Jakarta, kemarin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan juga Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) , A Halim Iskandar.

Dindin Makinudin GM Empowerment & Sustainability, Silvyna Aditia Department Head Emowerment & Development PT BIB, mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan yang diterima perusahaan. Tak tanggung, PT BIB borong penghargaan dengan meraih 12 penghargaan.

“ Ada 12 penghargaan yang kami terima yaitu, 5 penghargaan untuk kategori Gold (tertinggi), 2 penghargaan perorangan excellent (tertinggi), 3 penghargaan kategori silver dan 1 penghargaan kategori outstanding, serta 1 Penghargaan the best achievement gold,” sebutnya.

Dari penghargaan itu, 2 penghargaan perseorangan excellent (tertinggi) atas nama Dindin Makinudin (GM Empowerment & Sustainability) dengan nilai 93,79 2.

Silvyna Aditia (Empowerment & Development Dept Head) dengan nilai 90, 32 serta penghargaan perseorangan kategori outstanding atas nama Sundari Puji Rahayu (Local Hero) dengan nilai 89,55.

Pada kesempatan tersebut PT BIB juga mengajak beberapa kepala desa dimana program CSR tersebut berlangsung. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi PT BIB terhadap kepala desa yang memang mendukung program CSR di desa masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat di desanya.

Sementara dari PT BIB sendiri yang hadir adalah Dindin Makinudin selaku GM Empowerment & Sustainability, Silvyna Aditia selaku Department Head Empowerment & Development, R. Lington selaku Department Head External, Bilqis Nabila selaku PMO Divisi.

Desa yang diajak dalam penghargaan tersebut diwakili oleh kepala desanya adalah Desa Angsana dan Desa Bunati untuk program Nelayan dan Rumpon Ikan. Desa Karang Indah untuk program Pabrik Pakan, Desa Banjarsari dan Desa Mekarjaya untuk program interkoneksi air bersih serta 1 local hero dari desa Banjarsari selaku pelaksana program sarana air bersih yang dibentuk kelembagaannya dan didampingi oleh CSR PT BIB.

Pada kesempatan tersebut, Untuk Desa Mekarjaya dan Desa Bunati tidak dapat menghadiri acara tersebut dikarenakan di desa ada kunjungan dari dinas pemerintah yang harus dihadiri oleh kepala desanya masing-masing.

“ Kita patut bangga karena PT BIB berhasil memborong 12 penghargaan tingkat nasional, dimana ini menjadi bagian dari evaluasi keberhasilan program CSR yang dilakukan di beberapa desa yang sesuai dengan SDG’s terutama SDgs desa,” kata Dindin.

Padahal tidak mudah mendapatkan penghargaan itu lantaran saat penilaian program CSR, PT BIB dihadapkan dengan juri-juri dari berbagai pihak antara lain dari kemendes, dari kementan, kemenparekraf, dari ISSF sendiri, dari akademisi dan masih banyak lainnya.

Selain itu, PT BIB mempresentasikan setiap program CSR, para juri dan panelis tersebut juga melakukan kunjungan lapangan untuk membuktikan kesamaan antara pemaparan dan juga actual sebenarnya, serta memastikan dengan mewawancarai masyarakat penerima program tersebut.

Sekadar dketahui, PT BIB tahun 2024 in, selain menerima penghargaan CSR dan PDB award ini, di awal tahun juga telah mendapatkan penghargaan ditingkat nasional juga yaitu Indonesia Green Award.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.