PT BIB Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Bersih Lingkungan dan Seminar Kelola Sampah

oleh -14 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  PT Borneo Indobara (BIB) baru saja menyelenggarakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

Rangkaian acara dimulai dari 27 Februari 2024 dengan diselenggarakannya seminar dan workshop Gerakan Kelola Sampah dari Rumah.

Staff Environmental & Reclamation PT BIB, Usman bersama Devon, mengatakan seminar tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Narasumbernya yaitu Indah Maya selaku Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3. Serta narasumber lain dari komunitas pemerhati lingkungan yaitu Putik Bersih.

Acara ini di hadiri oleh masyarakat sekitar dari Desa Mekarjaya dan Desa Karang Indah.

” Seminar diisi dengan materi terkait pemilahan sampah rumah tangga dan cara pengelolaan sampah hingga dapat menghasilkan nilai komersil, serta workshop yang berisi terkait pembutan kompos dari sampah organik rumah tangga,” katanya.

Warga mengikuti dengan antusias kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin tiap tahunnya.

Pada akhir acara, secara simbolis PT Borneo Indobara menyerahkan beberapa tempat sampah untuk Desa Mekarjaya dan Desa Karang Indah.

Rangkaian acara Hari Peduli Sampah Nasional berlanjut pada tanggal 29 Februari 2024 yaitu Aksi Bersih Pantai. Aksi ini diikuti oleh Karyawan PT Borneo Indobara, Mitra Kerja PT Borneo Indobara dan Masyarakat sekitar.

Aksi ini adalah bentuk nyata kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan, khusunya di area wisata Pantai Angsana. Kegiatan diikuti dengan sangat antusias oleh peserta yang hadir.

Mereka secara sukarela ikut berkontribusi aktif menjaga kebersihan. Antusiasme itu juga terbukti dengan total sampah yang dapat di kumpulkan sejumlah 504,8 Kg.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis tempat sampah dan ram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.