Lapak Digratiskan, Kadisbudporpar Tanbu Sebut Event Mappanre Ri Tasie Pagatan Momennya UMKM

oleh -8 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Expo Tanah Bumbu dan Pesta Pantai atau Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu telah resmi dibuka pada Sabtu (20/4/2024) sore.

Sebanyak 350 stand UMKM telah disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang masih dalam rangkaian Hari Jadi ke 21.

Stand UMKM disediakan secara gratis mulai dari jalan, hingga area pantai yang dikelola Pemerintah Daerah.

Fasilitas lapak hingga listrik juga digratiskan. Namun tetap mereka diminta untuk menjaga tempat masing-masing agar tetap bersih dan nyaman dikunjungi para konsumen.

Yang mana Pesta Mappanre Ri Tasie ini adalah ajangnya para pelaku UMKM untuk menampilkan produknya, mulai dari makanan hingga produk keterampilannya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, H Syamsuddin, mengatakan fasilitas ini disiapkan pemerintah untuk mengakomodir para pelaku umkm.

” Tempat hingga listrik kita gratiskan. Soal keamanan, kita sudah koordinasi dengan TNI Polri, Satpol PP dan pihak keamanan lainnya. Insya Allah, aman,” kata Udin sapaan akrabnya.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung akan ada hiburan artis lokal hingga artis ibu kota yang tampil di panggung utama Mappanre Ri Tasie di Pantai Pagatan.

Malam pembukaan, kata Udin, ada artis ibukota menampilkan Ike Nurjana dan dimalam puncak nanti akan ada band papan atas yakni Armada Band hingga Artis jebolan Indonesian Idol yaitu Salma Salsabil.

Selain itu, setiap malam Jumat ada tabligh akbar yang diisi penceramah ternama.

Dihari puncak pada 28 April, lanjut Syamsuddin, akan digelar pesta laut dengan adanya parade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.