Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

oleh -11 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Memaknai dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan penyembelihan 8 ekor hewan kurban jenis sapi di halaman Makodim 1022/Tanah Bumbu, Senin (17/6/2024).

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan usai salat Id. Dari 8 ekor sapi yang disembelih itu, salah satu sapi hewan kurban itu langsung dari Dandim 1022/Tanah Bumbu, dan dari hamba Allah serta perusahan-perusahaan yang ada di Tanah Bumbu.

Sebelumnya Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kepada ketua panitia Kurban.

Usai proses pemotongan hewan kurban, selanjutnya daging kurban disalurkan kepada kaum duafa, fakir miskin, orang yang kurang mampu dan yang berhak menerimanya di lingkungan Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyampaikan, berkurban bukan hanya nilai seekor sapi atau seekor domba.

Akan tetapi lanjut Boni, dalam segala sesuatu yang akan diberikan kepada orang itu, maka berikanlah yang terbaik.

“Barang siapa yang berkurban maka begitu hewan kurban yang disembelih dan mengalir darah ketanah maka diampuni seluruh dosanya, diselamatkan di dunia dan akhirat.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.