Cetak Generasi Berkualitas, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, Sosialisasikan Menu B2SA

oleh -83 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Makananan sehat dan bergizi, harus dikonsumsi agar bisa mencetak generasi berkualitas dan sehat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar usai membuka acara sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tahun 2024, di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati, Kamis (15/2/24).

” Kita harus budayakan makan makanan sehat sesuai tema Budayakan Mengonsumsi Menu B2SA dalam rumah tangga untuk mencetak generasi yang sehat, cerdas, aktif dan produktif, ” kata Zairullah didampingi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Lamijan.

Kegiatan ini diharapkan bisa diikuti dengan baik dan sesuai yang disampaikan narasumber yang didatangkan.

Sebab tak tanggung, ahli gizi Dede Hatta Permana dan Chef Agus Sasirangan dan dihadiri Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti.

Tujuan sosialisasi ini adalah sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat dengan menu B2SA sehingga dapat mewujudkan zero stunting dan menciptakan anak cerdas serta hebat.

” Kita harapkan bisa cetak generasi-generasi berkualitas yang bisa diandalkan, fisik bagus dan sehat serta miliki kualitas, ” katanya.

Zairullah ingin anak-anak, generasi muda dan tua semua sehat dan berkualitas sehingga perlu pangan yang cocok untuk dikonsumsi dalam keluarga.

” Misi penting adalah zero stunting, sehingga kedepan sangat bermanfaat dan pengetahuan yang sederhana dari penyedia makanan tahu cara mengolahnya, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.