KPU Tanah Bumbu Habiskan Uang Rp1,7 Miliar untuk Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

oleh -39 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Dibalik kemeriahan dan kemegahan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu ternyata menelan biaya anggaran total keseluruhan Rp1,7 Miliar.

KPU Tanah Bumbu menggelar peluncuran itu pada Minggu (02/6) malam di taman Kota Kapet yang dihadiri KPU se Provinsi Kalimantan Selatan serta dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam peluncuran itu, KPU Tanah Bumbu mendatangkan artis dari ibukota yakni Hendra Samuel Simorangkir atau lebih dikenal Sammy Simorangkir, selain itu ada juga peluncuran kembang api secara meriah selama beberapa menit.

Kabarnya, penyelenggara kegiatan atau biasa disebut Event Organizer (EO) telah mendapat mandat dan kucuran dana dari KPU Tanah Bumbu untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris KPU Tanah Bumbu, Muhammad Hidayatullah saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa anggaran untuk penyelenggaraan peluncuran itu menelan biaya sebesar Rp1,7 Miliar serta di kerjakan langsung oleh EO.

“Iya benar anggaran total sebesar Rp1,7 Miliar dan diserahkan semua ke EO Elit Banjarbaru serta melalui E Catalog, “Kata Muhammad Hidayatullah. Senin (03/6/2025) didampingi langsung oleh dua Komisioner KPU Tanah Bumbu, Muhammad Sakra Effendi dan Yayan Hidayat diruang kerja Ketua KPU, Puryadi Dia membeberkan bahwa untuk mendatangkan artis ibukota Hendra Samuel Simorangkir beserta rider telah menelan biaya sebesar Rp500 juta, sedangkan untuk anggaran pengadaan kembang api sebesar Rp30 juta “Sammy dan rider serta lain lain sebesar Rp500 juta itu sudah termasuk artis, untuk artis aja sebesar Rp.280 juta, sedangkan untuk kembang api menelan biaya Rp30 juta” katanya Diketahui KPU Tanah Bumbu mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp32 miliar untuk penyenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Sebelumnya diberitakan, ada unggahan video di akun Instagram @tanahbumbu.terbaru menarik banyak perhatian warganet. Video tersebut memperlihatkan penampilan artis ibu kota dan peluncuran kembang api secara meriah.

Dalam unggahan tersebut tertulis caption Menyala ‘uang’ rakyat. Serius handak batakun nah, perlu lah diadakan acara kyaini menyambut Pilkada 2024? Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu 2024.

Banyak warganet berkomentar positif dan negatif atas peluncuran Pilkada 2024 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.