UMKM Center Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Resmi Dibuka

oleh -13 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  BIB Ramadan Festival yang digelar di UMKM Center Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, resmi dibuka, Rabu (14/3/2024) sore.

Peresmian itu dibuka langsung Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanah Bumbu Eryanto Rais mewakili Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tanbu, Eryanto Rais. Di pembukaan tersebut, Eryanto rais sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

” Atas nama pemkab tanbu, kami sangat mengapresiasi BIB Ramadan Festival ini, yang mana menjadi wadah edukasi dan kreativitas selama ramadan untuk meningkatkan eksistensi pemuda dan pelaku umkm,” katanya.

Program pemberdayaan UMKM ini yang dilaksanakan BIB patut dicontoh oleh perusahaan lainnya.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan UMKM center berkembang dan menjadi pusat UMKM bagi warga Tanbu agar perekonomian bisa terus meningkat,” harapnya.

Pemda juga berharap ini menjadi agenda tahunan sebaga sarana tempat berdagang sehingga perekonomian warga Tanbu bisa terus meningkat.

Sementara itu, General Manager CSR & Empowerment, PT Borneo Indobara, Dindin Makinudin, kegiatan ini sudah dua tahun berjalan dan ia bersyukur dalam pelaksan UMKM Center BIB sudah raih omzet sebesar 4 Miliar pertahunnya.

” Dengan dibukanya BIB Ramadan Festival ini, Mudah-mudahan diperayaan ramadan ini membawa berkah,” ungkapnya.

PT BIB sendiri sebagai pelaksana usaha tambang di Tanah Bumbu memiliki 22 desa binaan di rin satu. Kendatu demikian, ring 2 dan 3 pun tak luput dari binaan bahkan diluar itu.

Saat ini, binaan PT BIB sebanyak 48 berizinan UMKM dan ratusan masih berproses. Hal ini terus dilakukan mulai dari tahapan pendampingan, pengembangan hingga mandiri.

” Sejumlah perlombaan kita laksanakan disini untuk mendukung kreativitas para anak muda dan sekaligus upaya meningkatkan perekonomian warga. Dan kita juga dukung anak muda berprestasi, kita siapkan beasiswa sebanyak 85 program S1, yang bermasalah pada ekonominya,” katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan itu juga dihadiri forkopimca dan kepala desa binaan serta tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.