Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

oleh -27 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Tanah Bumbu telah tuntas, berlangsung lancar dan kondusif. Dalam menciptakan kondusifitas tersebut, ada peran besar dari Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya SIK.

Sosok dari AKBP Arief Prasetya ini, tak segan turun langsung memantau jalannya pemilu di Bumi Bersujud ini.

Arief sendiri belum lama tadi menjabat sebagai Kapolres jelang akhir tahun 2023 tadi. Kini Arief sudah menjabat sebagai Kapolres Tanah Bumbu, Polda Kalimantan Selatan, yang tidak asing baginya karena pernah bertugas di Tanah Bumbu, dan sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

AKBP Arief Prasetya sebelumnya, merupakan penyidik di Subdit 5 Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar dan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung.

Sebelumnya, perwira menengah Kepolisian ini pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Banjarmasin pada 2016, Kemudian Kabag Ops Polres Kotabaru, naik jadi Wakapolres Kotabaru dan Kemudian bergeser Waka Polres Tanah Bumbu.

Dia juga sempat menjabat sebagai Kanit Resmob Polda Kalsel pada 2014. Pria kelahiran Kediri Jawa Timur ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2005.

Arief juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan sederhana. Bahkan tak segan mengobrol dengan warga hingga duduk diwarung kopi sederhana.

Kini, Arief kembali ke Tanah Bumbu dan menjadi Kapolres Tanah Bumbu dan punya motto Loyalitas Tanpa Batas.

Pribadi ramah dan santai namun tegas ini membuat para anggotanya juga merasa memiliki pemimpin yang bijaksana. Bahkan komunikasi dengan bawahannya seperti tak ada jarak, suka berbaur dan selalu memantau anak buahnya, keadaan hingga kehidupannya.

Pria hobi main badminton ini, juga senang minum kopi ini bahkan memiliki ruangan sendiri di ruangannya untuk membuat dan menikmati kopi bikinannya sendiri.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di Polres Tanah Bumbu, Arief punya komitmen untuk tidak memberikan ampun kepada pelaku yang terlibat dalam peredaran narkotika.

Dia akan menumpas kejahatan narkotika yang merusakan generasi bangsa.

” Saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, menekankan terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, ” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.