Sekda Tanbu Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim

oleh -5 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) DR.H.Ambo Sakka melepas rombongan studi tiru pondok pesantren wilayah Kalimantan Timur.

Sedikitnya 75 rombongan yang terdiri perwakilan majelis Ta’ Lim dan organisasi kemasyarakatan di berangkatkan mulai Masjid Attaqwa Batulicin,Kamis (23/05/2023).

Di sampaikan Sekda, kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan wawasan keagamaan bagi perwakilan Majelis Ta lim serta ormas se Tanah Bumbu.

Menurutnya, kegiatan pengembangan wawasan tersebut merupakan andalan pemerintah daerah sehingga ada sinergitas pengetahuan tentang bagaimana pengembangan keagamaan di Tanah Bumbu.

“Dalam kegiatan ini kita sudah pernah mempelopori,dan study tiru ini penting sekali agar kita tau pengembangan syiar syiar agama di daerah lain.,”ungkap Sekda.

Dalam kegiatan tersebut kata Sekda, tidak hanya studi tiru, namun selama perjalanan menuju Kaltim.

Rombongan turut melakukan berbagai tempat ziarah para wali sekaligus di bimbing para tokoh ulama yang turut mengikuti kegiatan ini.

“Di minta kepada pihak Kesra agar para rombongan nanti di singgahkan di titik 0 ibu kota negara (IKN), agar kita lebih mengenal wilayah IKN yang akan menjadi tetangga kita,”pungkasnya.

Sementara itu pelepasan turut di hadiri Kabag Kesra Kabupaten Tanah bumbu H.Zaki Yamani serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.