Realisasi Fisik Terbaik Satu Kalsel, Pemkab Tanbu Jadi Penerima DAK Terbesar di 2024

oleh -18 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –Pencapaian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam realisasi fisik Dana Alokasi Khusus (DAK), terbilang sangat gemilang.

Alhasil, dari realisasi pencapaian output dan fisik yang bersumber dari DAK Tahun Anggaran 2023, mendapatkan penghargaan.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi terbaik 1 se-Kalimantan Selatan, realisasi fisik DAK di 2023.

Dari hasil pencapaian itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan yang diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir Roy Rizali Anwar, kepada Kepala BPKAD Tanah Bumbu, Hendra Wardani SE, MM mewakili Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, di Banjarbaru, Kamis (1/2/24).

Penghargaan itu dari Kanwil DJPb Kalimantan Selatan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

” Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat satu se-Kalimantan Selatan,” kata Kepala BPKAD Tanah Bumbu Hendra Wardani.

Dari pencapaian itu, Tanah Bumbu juga mendapatkan keuntungan lantaran mendapatkan kenaikan nilai DAK menjadi 3,2 Triliun di tahun 2024 ini.

” Artinya, ada kenaikan sekitar 20,02 persen dari tahun sebelumnya. Ini menjadikan Tanah Bumbu sebagai penerima terbesar se Kalimantan Selatan, ” katanya.

Sekadar diketahui juga, pada akhir Desember 2023 lalu, Pemkab Tanah Bumbu menerima penghargaan terbaik ke-3 pengelolaan dana DAK Fisik 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.