PPK Kusan Hulu Tanbu, Tercepat Selesaikan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di Dapil Kalsel II

oleh -25 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Proses rekapitulasi perhitungan suara saat ini di Kabupaten Tanah Bumbu masih berlangsung dan ada yang sudah selesai dan tercepat di Dapil 4 (Kuranji, Kusna Hulu, Teluk Kepayang, Mantewe dan Karang Bintang).

Pasalnya, untuk PPK Kusan Hulu telah melaksanakan Rapat Pleno terbuka Penghitungan Perolehan Suara tingkat PPK dimulai pada Minggu, 18 Februari 2024 dan berakhir Senin, 19 Februari 2024 l.

Pengitungan surat suara berlangsung selama 2 hari yang terdiri dari 11 Desa dengan Jumlah 40 TPS.

Sistem rekapitulasinya menggunakan 2 panel yakni, pada panel pertama melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD.

Pada panel kedua melakukan penghitungan perolehan suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Hadir pada pembukaan Acara Rapat Pleno terbuka Camat Kusan Hulu H Abdul Jabar, Kapolsek Kusan Hulu Iptu Rachmat Arief Nurcahyo, S.Tr.K.M.M, Komandan koramil 1022-03 Kusan hulu Kapt. Inf Hadi R, Ketua Panwascam M Khairullah dan Anggota serta sekretariat, PPS dan Ketua KPPS Se-Kusan Hulu serta Saksi Pasangan Calon, Saksi DPD dan Saksi Partai Politik.

Ketua PPK Kusan Hulu Miftahul Alim, mengatakan Rapat Pleno Terbuka di Kusan Hulu berjalan lancar dan dapat menyelesaikan proses itu sesuai terget yaitu 2 hari pelaksanaan.

” Alhamdulillah pada hari Selasa 20 Februari 2024, kami sudah bisa mengantar semua logistik pemilu serta Berita Acara Model D- Presiden Wakil Presiden, D-DPR, D-DPD, D-DPRD Prov dan D-DPRD Kab ke KPU Tanah Bumbu, ” jelasnya, Selasa (20/2/24).

Ia selaku ketua PPK Kusan Hulu dan mewakili Anggota serta sekretariat PPK Kusan Hulu mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PPS Desa dan KPPS se Kusan Hulu yang telah bekerja keras demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

” Terima kasih juga kepada Panwascam, Panwasdes serta Panwas TPS selaku mitra kami sesama penyelenggara Pemilu 2024. Dan terima kasih juga kepada para saksi Paslon, Saksi DPD dan Saksi Parpol yang sudah mengikuti tahapan proses pemilu mulai dari TPS sampai mengawal ke Rekapitulasi di tingkat kecamatan, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.