Pemkab Tanbu Siagakan Dapur Umum, dan Mulai Hitung Kerugian Warga Korban Kebakaran Satui

oleh -16 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com-Sehari pasca kebakaran di Desa Berkah Bersama Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah daerah melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial telah membangun dapur umum bagi para korban.

Menurut Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tanah Bumbu, Eka Saprudin memastikan akan memberikan bantuan kepada para korban.

Sehari pertama, pemrintah langsung mengirim bantuan dan membangun dapur umum, untuk makanam sehari-hari.

Ada sebanyak 125 bungkus yang disediakam setiap jadwal makan. Ini berdasarkan jumlah jiwa yang menjadi korban kebakaran.

BPBD, Dinas Sosial juga standby di lokasi korban kebakaran dan dan siap bekerja di dapur umum.

Selain itu, pemerintah daerah saat ini terus melakukan pendataan jumlah kerugian yang diderita oleh masing masing rumah warga yang terbakar yang diperkirakan capai Rp 2 Miliar.

” Rencananya, pemerintah daerah akan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan agar rumah warga bisa membangun rumahnya kembali, ” katanya, Selasa (6/2/24) kemarin sore.

Diketahui, kebakaran terjadi pada Selasa dinihari, dalam musibah ini sedikitnya ada 25 rumah terbakar akibat si jago merah. Bahkan, dari peristiwa ini merenggut satu korban jiwa, seorang perempuan lanjut usia berusia 75 tahun terjebak di dalam rumah saat si jago merah melalap pemukiman padat penduduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.