Masuk Masa Tenang, Panwascam Simpang Empat Bakal Tertipkan 2.000 APK Diwilayahnya

oleh -17 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Simpang Empat memimpin penertiban alat peraga kampanye (APK) secara serentak saat masa tenang di seluruh Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu demi menjaga situasi kondusif pelaksanaan Pemilu 2024. “Mulai hari ini, kami bersama Pengawas Desa, Pengawas TPS, Hansip di Wilayah Kecamatan Simpang Empat melakukan penertiban APK yang didampingi langsung Satpol PP Tanbu, TNI dan Polri” kata Ketua Panwascam Simpang Empat, Rusmin Ariyadi kepada Pikiran Rakyat Media Network, Minggu (11/2/2024) sore. Panwascam bersama stakeholder melakukan penertiban APK dimulai pada hari ini hingga tiga hari kedepan meliputi beberapa desa padat dengan APK partai politik para peserta pemilu. “Untuk APK terbanyak saat ini berada diwilayah Desa Sejahtera, Desa Gunung Antasari, Kelurahan Kampung Baru dan Desa Bersujud.” ujar dia

Dirinya memastikan Bawaslu telah menginstruksikan Panwascam se Tanah Bumbu untuk melakukan patroli pengawasan di masa tenang agar tidak ada kegiatan yang mengandung unsur kampanye. “Pagi tadi kita mengikuti kegiatan Apel siaga Gabungan ditingkat Kabupaten, kita sudah sisir sampai dengan perbatasan Kecamatan Batulicin, sore ini kita tertipkan lagi APK” ungkapnya Dia menyebut jumlah APK keseluruhan yang berada di Kecamatan Simpang Empat berjumlah sekitar 2.000 lebih APK terpasang yang tersebar di seluruh desa di Kecamatan Simpang Empat. “Ada sekira 2.000 APK yang tersebar di beberapa titik di seluruh wilayah Kecamatan Simpang Empat” ungkapnya.

Selanjutnya, Rusmin menyebut saat memasuki masa tenang, pihaknya mengajak seluruh partai politik untuk melakukan pembersihan APK yang terpasang di sejumlah titik di Kecamatan Simpang Empat.  “Dari Bawaslu juga sudah menghimbau kepada peserta pemilu untuk menertibkan mandiri APK mereka” katanya Dia berharap dalam kegiatan tersebut berjalan lancar dan para peserta pemilu mengikuti serta menjalankan proses yang sudah ditetapkan. “Kita harapkan memang semua APK yang ada di Kecamatan Simpang Empat sudah bersih pada tanggal 13 Pebruari mendatang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.