Kapolsek Angsana Hadiri Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat Terhadap Petani Plasma di Angsana

oleh -18 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Para Petani Plasma KKPA di wilayah Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, dikumpulkan.

Pasalnya, ada sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang disampaikan pihak perusahaan PT GBU bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan Ta ah Bumbu, bertempat di Kantor Desa Angsana, Rabu (22/4/2024).

Sosialisasi itu dihadiri langsung Kapolsek Angsana Iptu M Ilham Haqqani Ajeng Mappaware STrK, serta Kabid Perkebunan Pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Tanah Bumbu, Agus Dwi W, Sekcam Angsana Catur Harianto, Kepala Desa Angsana Sayid Firdaus.

Menurut Kapolsek Angsana, Iptu M Ilham pihaknya hadir di cara tersebut. Yang mana hari ini sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada para petani plasma terkait peremajaan ini.

Indra Nasution selaku Estate Manager PT GBU, mengatakan ada beberapa faktor terkait hasil sawit sekarang sehingga pentingnya peremajaan dilakukan.

“Produksi sawit di wilayah Desa Angsana menurun dikarenakan masa usia sawit yang tidak produktif. Maka penting kita lakukan peremajaan, ” katanya.

Sementara itu, Kabid Perkebunan, Agus Dwi, menyebutkan juga menyampaikan pentingnya peremajaan sawit dilakukan.

“Perlunya dimanfaatkan program dari pemerintah khsusnya dinas perkebunan yaitu PSR agar sawit plasma bisa lebih meningkat lagi, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.