DP3AP2KB Tanbu Berkontribusi dalam Penutupan TMMD ke-120 dengan Layanan Implan KB

oleh -6 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), turut serta berkontribusi dalam kegiatan penutupan TMMD, sabtu (07/06/2024).

Kepala DP3AP2KB Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan layanan pemasangan implan KB dalam rangka penutupan kegiatan TMMD tersebut. Pelayanan ini dilakukan di Desa Rejo Winangun dan dibantu oleh tenaga kesehatan serta bidan dari Puskesmas Kecamatan Karang Bintang.

Sebagai informasi, KB implan atau susuk KB adalah salah satu metode kontrasepsi yang sangat efektif selain IUD. Metode ini bertujuan untuk mencegah kehamilan dalam program Keluarga Berencana (KB). Implan KB juga dikenal karena kemudahannya dalam penggunaan dan sifatnya yang reversibel.

“Pemasangan implan dihadiri juga oleh ibu Plt Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalsel dan Pokja KB BKKBN Perwakilan Prov Kalsel dan 15 akseptor KB. Stand kami juga di kunjungi oleh perwakilan Ibu Kasad, dan di lakukan penyerahan bingkisan” ujar Erli Yusanti.

Selain itu, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 secara resmi ditutup di Lapangan Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang. Penutupan ini dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.