Dinas Nakertrans Tanbu gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua

oleh -19 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu (Dinas Nakertrans Tanbu). Melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap Dua tahun 2024.

Kepala Dinas Nakertrans Tanbu, Kadri Mandar membuka secara resmi PBK Tahan Dua tersebut. Rabu (22/5/2024) di Gedung Serbaguna Balai Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir.

Kadri Mandar mengatakan pelatihan berbasis kompetensi tujuannya untuk memberikan bekal keterampilan kepada pencari kerja. Sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing di pasar kerja setelah menyelesaikan pelatihan di BLK.

“Terkait tenaga kerja ini, sudah ada MoU dengan perusahaan. Sehingga alumni BLK yang sudah memiliki sertifikat kompetensi bisa berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans maupun BLK jika belum memiliki pekerjaan,” ujarnya.

Melalui pelatihan berbasis kompetensi ini, harap Kadri, mampu mengurangi pengangguran di Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Tanah Bumbu, Wiyono menyampaikan pelatihan berbasis kompetensi tahap dua meliputi lima kejuruan. Yaitu, pengelola administrasi perkantoran,
desainer grafis muda, pembuatan roti dan kue. menjahit pakaian wanita dewasa, dan pemeliharaan injeksi kendaraan ringan.

PBK Tahap Dua ini mengambil tema “Pengembangan Kemampuan dan Ketrampilan Sebagai Bekal Masuk ke Pasar Kerja, Wirausaha dan Menguatkan Produktivitas”

Hadir pada pembukaan PBK yakni Kapolsek Kusan Hilir, Sekcam Kusan Hilir, Kepala Sekolah dari beberapa sekolah di Pagatan. Perwakilan Bank BNI, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, instruktur UPTD BLK Tanah Bumbu, peserta pelatihan angkatan I dan II.

Peserta yang mengikuti pelatihan secara simbolis di berikan fasilitas seperti seragam, tas, ATK, sepatu, BPJS Ketenagakerjaan dan uang transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.