Caleg PKB Ini Perbaiki Jalan Kebun Warga Sepakat Mantewe

oleh -30 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Bukan sekasar janji atau omongan belaka, calon anggota legislatif (Caleg) asal daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Tanah Bumbu, justru lakukan aksi nyata terlebih dahulu.

Bukan kali pertamanya, aksi nyata caleg dari Partai PKB, I Dewa Oke Setiawan justru buktikan langsung kepada masyarakat. Ia telah membuktikan sebagai komitmen awalnya menyelesaikan keluhan dan aspirasi masyarakat sebelum ke bilik suara.

Sudah dua hari ini, I Dewa Oke Setiawan menggerakkan alat beratnya untuk perbaikan jalan usaha tani sekaligus jalan alternatif yang ada di desa Sepakat Kecamatan Mantewe, tepatnya di RT 11.

Saat ini, I Dewa Oke sudah berkeliling memberikan pembuktian diwilayah pemilihannya yakni di Kecamatan Kusan Hulu, Teluk Kepayang, Kuranji, Karang Bintang dan Mantewe.

Aksi nyata Caleg Nomor Urut 5 asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terus memberikan bukti nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ketua RT 11 Desa Sepakat, Jumhar, membenarkan terkait perbaikan jalan perkebunan warga yang dilakukan oleh Caleg PKB Dapil 4 Nomor Urut 5, I Dewa Oke Setiawan.

“Ini permintaan warga, dan langsung direalisasikan oleh caleg milenial ini,” akui dia.

Dia mengatakan, sangat kagum dengan aksi nyata dari Oke Setiawan ini yang bukan sekadar memberikan janji tetapi aksi nyata.

“Jalan ini sangat penting bagi warga kami, karena berdampak besar terhadap ekonomi warga,” kata dia.

Jalan sepanjang 1 kilometer ini, merupakan akses untuk mengangkut hasil perkebunan yaitu buah sawit milik warga.

Sebelum diperbaiki oleh Oke Setiawan, sambung dia, kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan, kendaraan sangat sulit melintas lantaran banyak titik jalan dengan lubang besar berlumpur, sehingga harus menghindari jalan itu.

“Setelah diperbaiki, jalan sudah mudah dilintasi keluar masuk kendaraan mengangkut buah sawit,” syukur dia.

Dia berharap Oke Setiawan menang dalam kontestasi pemilihan legislatif dan duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Tanah Bumbu periode 2024-2029.

“Sangat cocok jadi wakil rakyat. Selain memiliki jiwa sosial tinggi, juga sangat ramah dan selalu memberikan bukti dengan aksi nyata,” tegas dia.

Sementara itu, I Dewa Oke Setiawan mengaku senang dapat membantu warga.

“Ini bentuk perhatian saya terhadap warga, apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa sedikit membantu masyarakat,” ucap Milenial asal Kecamatan Kusan Hulu ini.

Dipastikan putra dari Ketua KONI Tanah Bumbu, I Dewa Gede Parta ini, perhatian terhadap warga dengan aksi nyata tidak hanya saat menjelang pemilu saja.

“Kalau saya terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat, tentu aksi nyata dan bukti kerja justru akan lebih saya tingkatkan. Yang sekarang saya lakukan saat ini, murni dari kantong pribadi, saya niat membantu mereka,” ucap Oke Setiawan.

Terpantau, di jalan perkebunan RT 11 Desa Sepakat Kecamatan Mantewe, sebuah alat berat jenis mini eksavator melakukan aktifitas perbaikan jalan sejak hari Rabu (10/1/2024).

Selain itu, angkutan jenis dump truk juga terpantau keluar masuk membawa material batu basecourse untuk menutup lubang-lubang dibeberapa ruas jalan perkebunan.

Setelah lubang-lubang di jalan perkebunan ditumpuk material, operator mini exavator langsung beraksi dengan meratakan basecourse agar mudah dilintasi kendaraan. Selain itu, saluran air juga dibuatkan agar tidak menggenang.

Selain jalan usaha perkebunan warga ini, Oke Setiawan juga telah memberikan bantuan untuk kelancaran pos ronda warga setempat. Oke juga sudah melakukan perbaikan dan pembersihan jalan disejumlah desa di 5 kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.