Bukan Janji, H Sudian Noor Rehab Rumah Hilaliah Yang Sudah Tak Layak Huni, Juga Berikan Modal Usaha

oleh -17 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Mata berkaca-kaca, Nor Hilaliah tak pernah menyangka tempat tinggalnya sudah tak layak di Jalan Insgub Gang Pelita 2 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu bakal direhab.

Sang penyelamat yang akan merehab rumahnyabitu adalah adalah H Sudian Noor.

Mantan Bupati Tanah Bumbu periode 2018-2020 ini memberikan bantuan tempat tinggal sekaligus tempat usaha warung itu agar siap huni.

Kabar bahagia itu diungkapkan ketika Caleg DPR RI Partai PAN Nomor Urut 2 itu meninjau rumah yang dihuni Hilaliah yang kondisinya sangat miris.

Rumah itu sudah ditinggali Hilaliah sejak 2006 lalu. Namun semenjak 4 tahun terakhir terpaksa harus ngontrak, karena tempat tinggalnya sudah tak bisa didiami lagi.

Tampak bagian lantai sudah banyak yang jebol, dinding berbahan kayu juga banyak keropos. Belum lagi atap dan plafon juga banyak yang lepas. Sangat membayarkan jika dipaksakan ditempati.

“Kondisi ini sudah empat tahun terakhir, sehingga hanya bisa tempat berjualan dan untuk tempat tinggal terpaksa mengontrak,” kata Hilaliah saat dijenguk H Sudian Noor masuk ke dalam rumah tersebut, Sabtu (20/1/24).

Hilaliah mengaku, bangunan ini masih difungsikan sebagai tempat usaha. Ia jualan jajanan untuk murid-murid sekolah dasar yang berhadapan dengan warungnya.

“Untuk biaya hidup, warung ini yang menopang. Ditambah penghasilan anak sulung yang sudah kerja,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Ia sangat berharap ada dermawan yang bisa membantu keluarganya memperbaiki tempat tinggal dan warungnya.

“Dulu pernah ditawari tapi belum sempat terealisasi. Hari ini Pak H Sudian Noor hadir memberikan solusi. Memberikan modal usaha dan siap merehab rumah kami. Terima kasih Pak Haji Sudian,” imbuhnya dengan penuh kebahagiaan.

Tak banyak kata apalagi janji, H Sudian Noor memberikan bantuan modal usaha dan akan melakukan rehab tempat tinggal Hilaliah tersebut. Sehingga tak lagi bolak-balik dari warung ke rumah kontrakannya.

“Segera akan kami bantu dan sesegeranya rumah yang ibu tempati ini sekaligus warung akan direhab dan layak huni,” ucap H Sudian Noor kepada Nor Hilaliah disaksikan sang anak.

Air mata Hilaliah pun tak terbendung menahan haru. Perempuan paruh baya ini pun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada H Sudian Noor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.