Berikan Rasa Aman Bagi Para Pemudik, Polres Tanbu Tes Urine Semua Crew Kapal Antar Pulau

oleh -11 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang menggunakan jasa kapal laut pada arus mudik lebaran ini, jajaran Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dan Satpolairud lakukan Tes urine semua crew kapal antar pulau.

Misalnya saja pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 10.00 wita di pelabuhan penyebrangan Ferry Batulicin, crew KMP Kerapu dan KMP Kerapu III jurusan Kotabarau dan Batulicin – Sulawesi Selatan, diperiksa urinenya.

Pengecekan Urine kepada Crew Kapal KMP KERAPU III dan KMP KERAPU menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Apriansyah bersama jajaran dan personil Dokes Polres Tanah Bumbu.

” Alhamdulillah, semua crew yang urinenya dites hasilnya negatif, ” kata Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya SIK didampingi Kasat Polairud Polres Tanbu, AKP Apriansyah.

(Polres Tanbu) Jajaran Satpolairud dan Dokes Polres Tanah Bumbu Lakukan Tes Urine pada Crew Kapal Antar Pulau pada Arus Mudik 2024

Dua kapal penyebrangan antar pulau ini, semua awak kapal menunjukkan nilai negatif sehingga aman dalam melakukan perjalanan.

Kendari demikian, personil Satpolairud Polres Tanah Bumbu juga menekankan kepada para Crew kapal untuk tidak melakukan pelanggaran di atas kapal dan tidak mengkonsumsi Narkoba jenis apapun.

” Alasan kami lakukan pengecekan urine terhadap Crew Kapal dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, ” benernya.

Selain tes urine pada crew kapal, petugas juga lakukan pengecekan peralatan keselamatan penumpang, di antaranya pelampung hingga obat-obatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.