ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

oleh -10 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai uji coba penerapan Reservasi tiket online berbasis website.

Sudah dua hari ini, uji coba penggunaan pembelian tiket online dilaksanakan dan terpantau sejumlah pengendara mulai mendapatkan edukasi sistem pembelian tiket online.

Yang mana pembelian tiket bisa dilaksanakan melalui website Trip Ferizy yang bisa diakses melalui alamat https://trip.ferizy.com/ yang digunakan management ASDP.

Penerapan ini dilaksanakan di hampir semua cabang di Indonesia dan diketahui, ASDP Batulicin menjadi yang ke 25 dari 29 cabang.

Sementara pembayaran kartu digital perlahan akan ditiadakan dan beralih ke penggunaan tiket online yang bisa akses sesuai waktu yang diinginkan.

Penerapan pembelian tiket online berbasis website ini mengacu pada Regulasi Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 25 Tahun 2016 tentang Daftar Penumpang dan Kendaraan Angkutan Penyeberangan.

Juga Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 28 Tahun 2016 tentang Kewajiban Penumpang Angkutan Penyeberangan Memiliki Tiket, serta Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 19 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik.

General Manager PT ASDP Ferry Batulicin, Windra Sulistiawan didampingi Manager Usahanya, Zainal Abidin, mengatakan akselerasi transformasi digital ini merupakan wujud kepatuhan ASDP terhadap regulasi yang berlaku.

” Reservasi tiket online Pelabuhan ASDP Batulicin, semakin memudahkan mobilisasi masyarakat dan distribusi logistik antar wilayah,” katanya.

Untuk pembayaran e-tiket, lanjutnya, dapat menggunakan metode pembayaran seperti virtual account Bank di 13 bank yang sudah terdaftar.

Pembayaran juga dapat dilakukan melalui e-wallet linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana. Dengan beragam pilihan metode pembayaran, pengguna jasa akan lebih leluasa dalam melakukan pembayaran sesuai dengan bank atau pun e-wallet yang dimiliki.

“Penerapan digitalisasi ini juga diharapkan dapat memberikan customer experience positif lainnya, seperti pembelian tiket dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, ” benernya.

Kemudian, pengguna jasa dapat melakukan reservasi sejak awal mengingat pembelian juga dapat dilakukan sejak H-60 hari keberangkatan.

Pihaknya terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pada pengguna jasa penyebrangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.