Aksi Nyata Caleg PKB Agus Mardikawan Perbaiki Jalan di Desa Sari Utama Sungai Loban

oleh -16 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Satu lagi aksi nyata yang dilakukan calon legislatif (Caleg) Daerah Pemihan II (Kusan Hilir, Kusan Tengah dan Sungai Loban) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Caleg yang satu ini, lagi-lagi mengakomodir permintaan warga dengan melakukan pembersihan jalan, memperbaiki saluran air hingga memperbaiki jalan dengan batu bascourse.

Perbaikan jalan ini dilaksanakan wilayah RT 5 Dusun Wonorejo Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu.

Sosok dari caleg muda yang melakukan aksi nyata ini adalah I Dewa Made Agus Mardikawan. Caleg yang masih terbilang muda ini, memberikan pembuktian bukan hanya sekadar janji saja.

Terang saja, aksi nyata ini disambut positif oleh warga setempat yang menjadikan jalan tersebut sebagai akses utama menuju Pasar Pagatan dan Kecamatan Sungai Loban.

Ketua Dusun Wonorejo, Jumangat, mengaku senang dengan aksi nyata pemuda ini. Yang mana, jalan tersebut merupakan jalan penunjang perekonomian masyarakat.

” Ini adalah akses perekonomian kami, jadi jalan ini sangat kami butuhkan untuk kelancaran kami disini. Jika jalannya bagus, kami bisa dengan lancar mengangkut hasil tani kami ke pasar, ” katanya, Sabtu (13/1/24) saat dilokasi perbaikan jalan.

Jalan ini dekat dengan Pasar Pagatan di Kusan Hilir, dan menjadi jalan utama juga menuju kantor Kecamatan Sungai Loban.

Dengan adanya perbaikan ini, jelas mereka sebagai masyarakat sangat bersyukur. Aksi Agus yang merupakan Caleg asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 8 ini, sangat bagus dan mereka siap mendukung.

” Kami tidak perlu banyak janji, tapi pembuktian dan ini sudah dilakukan Agus Mardikawan. Kami siap mendukung dan nantinya jika duduk di DPRD untuk memperjuangkan jalan di tempat kami agar bisa merasakan jalan aspal seperti desa lainnya, ” katanya.

Sementara itu, I Dewa Made Agus Mardikawan, mengatakan perbaikan jalan ini dilakukannya setelah warga menyampaikan keluhan kondisi jalan yang rusak diwilayah mereka.

Ia pun melihat langsung kondisinya dan melihat memang ada sejumlah titik jalan rusak yang harus diperbaiki.

Agus yang kebetulan punya alat sendiri yaitu mini excavator, langsung menerjunkan alatnya dan mengirim batu basecourse di jalan tersebut.

” Ini inisiatif saya dengan menggunakan dana pribadi, kami terjunkan alat dan memantau langsung perbaikan jalan warga. Karena jalan ini ternyata sangat penting bagi warga setempat, ” kata Agus yang merupakan anak dari I Dewa Gede Parta sebagai Kota Koni Tanah Bumbu.

Perbaikan jalan difokuskan disejumlah titik jalan yang rusak. Selain itu, saluran air juga diperbaiki agar tidak tersumbat yang menimbulkan genangan air.

Sekadar diketahui, aksi nyata ini bukan yang pertama kali, namun disejumlah desa, agus juga sudah sering membantu masyarakat dan memperbaiki jalan hingga membuka jalan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.