Sembilan Ratus Penumpang KM BINAIYA Batal Berangkat, Pelni Batulicin Ganti Dengan Dua Kapal Ini

oleh -40 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Sekitar 900an pemudik merasa kecewa lantaran tiket kapal untuk mudik ke Surabaya dari Batulicin, batal berangkat dengan Kapal KM BINAIYA, dengan alasan kendala operasional.

Pengumuman pembatalan itu disampaikan pihak PT Pelni untuk rute Batulicin – Surabaya yang berangkat pada 6 April 2024 pukul 10.00 wita. Alasannya, karena kapal tersebut mengalami kendala operasional.

Akibatnya, dua kapal milik PT PELNI yaitu KM EGON dan KM WILIS digunakan sebagai pengganti KM BINAIYA.

Hal ini disampaikan Kepala PT Pelni Cabang Batulicin, Yuni, Kamis (4/4/2024) kepada Mediabersujud.com .

Ia mengungkapkan, dua kapal tersebut disiapkan sebagai pengganti kapal BINAIYA yang batal berangkat karena kendala operasional.

Pihak telah melakukan antisipasi meningkatnya jumlah penumpang saat puncak arus mudik lebaran yang diperkirakan terjadi pada 5 sampai 7 April 2024.

” Dua kapal ini dijadwalkan berangkat pada 8 april nanti pagi dan sore, ” katanya.

Dua kapal pengganti ini memang tidak sebesar KM BINAIYA namun dengan Dua kapal ini bisa mengcover penumpang yang telah melakukan pengembalian 100 persen, dengan catatan kembali lakukan pemesanan tiket.

KM EGON merupakan armada yang memiliki kapasitas sampai dengan 405 penumpang dengan rute tetapnya Batulicin-Surabaya-Lembar-Waingapu (PP) dan Batulicin-Pare Pare-Bontang (PP).

Sedangkan, KM WILIS merupakan armada yang memiliki kapasitas sampai dengan 403 penumpang dengan rute tetapnya Batulicin-Makassar-Labuan Bajo-Bima-Waikelo-Waingapu-Ende-Kupang-Kalabahi.

” Adanya pembatalan tersebut mengakibatkan perubahan rute sementara KM WILIS yaitu menjadi Batulicin-Surabaya. Dua armada pengganti tersebut akan diberangkatkan dari Batulicin menuju Surabaya pada tanggal yang sama, yaitu pada 8 April 2024 pukul 06.00 untuk KM EGON dan pukul 18.00 untuk KM WILIS, ” beber Yuni.

Para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket kapal lagi melalui aplikasi PELNI MOBILE, WEB PELNI dengan link https://www.pelni.co.id/reservasi-tiket atau langsung datang ke loket pembelian pada kantor cabang PT PELNI terdekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.