Dua Titik Longsoran Jalan Batulicin Loksado, Satu Diantaranya Sudah Terbuka, Tim Masih Buka Jalan

oleh -47 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Hingga Kamis (1/2/24) sore sekitar pukul 17.00 wita, tanah longsoran yang menutupi jalan Provinsi di Jalan Batulicin – Loksado masih terus dilakukan pembersihan.

Pasalnya, dua titik longsoran tersebut mengakibatkan arus lalu lintas, lumpuh untuk sementara waktu.

BPBD Tanah Bumbu, Polsek Mantewe dan Pihak Kecamatan serta warga setempat masih terus melalukan pembersihan agar akses jalan kembali terbuka dibantu pihak perusahaan.

Sudah ada 2 alat yang beroperasi untuk meratakan area jalan, baik dari arah Gunung Raya (dari arah Batulicin) maupun dari Desa Emil (Loksado Batulicin).

” Belum bisa dilewati sepenuhnya. Tapi untuk titik pertama sudah dibuka dan saat ini titik kedua motor trail sudah bisa lewat, tetapi mobil belum bisa karena titik kedua masih tahap pembukaan, ” kata Camat Mantewe, Irwan saat dikonfirmasi wartabanua.com.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, H Sulhadi, juga menambahkan, tim masih terus bekerja melakukan pembersihan. Selain longsor, juga terjadi banjir akibat luapan air sungai setempat.

Rumah warga sempat ada yang kemasukan air namun secara perlahan, air mulai surut.

Sekadar diketahui, musibah jalan longsor, lagi-lagi terjadi di Jalan Raya Batulicin – Loksado. Longsornya Jalan Provinsi tersebut terjadi pada Rabu (31/1/24) sore.

Hal tersebut diduga akibat dari curah hujan yang cukup tinggi, sehingga membuat sejumlah titik jalan tersebut, longsor.

Tepatnya, tanah longsor terjadi di Kilometer 65 dan 68 Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Akibatnya, akses jalan raya tersebut terputus dan arus lalu lintas tidak bisa dilalui untuk sementara waktu. Kini jajaran petugas kecamatan, desa, dan Polsek Mantewe mulai lakukan pembersihan jalan.

Longsor terjadi di 2 titik dan menutupi jalan raya menuju arah Kandangan dan sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.