Kebakaran Satui Tanbu, 27 Rumah Ludes Terbakar dan Seorang Nenek Tak Bisa Selamatkan Diri

oleh -112 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com – Kebakaran yang cukup besar terjadi di wilayah kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Bahkan puluhan rumah hangus terbakar hingga telan satu korban jiwa saat kebakaran terjadi.

Pasalnya, korban terjebak di lantai dua rumahnya hingga tak bisa keluar dan api kemudian membakar rumahnya termasuk dirinya yang tak bisa menyelamatkan diri.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Gang Swarga RT 18, Desa Berkah Bersama Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya pada Selasa (6/2/24) sekitar pukul 01.16 wita dinihari.

Kepala Desa Berkah Bersama Satui, Sisgiyanto saat dihubungi metrokalsel.co.id, mengatakan pagi ini untuk korban yang meninggal dunia, diketahui bernama Hamsiah (75) dan sudah dievakuasi ke masjid untuk divisum.

” Korban memang sudah tua, namun persisnya saat kejadian kami tidak mengetahui. Yang jelas beliau terjebak dan tidak bisa keluar, ” kata kades ini.

Sementara untuk total rumah yang terbakar, ada sebanyak 27 rumah. Disebutkannya, ada dua desa karena berada diperbatasan desa.

” Jadi yang terbakar ada dua desa, di desa kami Desa Berkah Bersama ada 17 rumah dan di desa Makmur Jaya sebanyak 10 rumah, ” sebutnya.

Data tersebut terhimpun dipagi ini, namun saat ini pendataan masih terus dilakukan karena musibah ini terbilang cukup besar saat ini.

Sementara Kabid Damkar, Aisyah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Timnya dinihari tadi berupaya memadamkan api yang mengamuk di gang kecil itu.

” Untuk data lengkapnya, kami masih lakukan pendataan dilapangan. Dan kami berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos untuk mengirimkan bantuan, ” katanya.

Untuk penyebabnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.