Pemkab Tanbu Apresiasi Peran PT Borneo Indobara dan CK Kurangi Pengangguran

oleh -35 Dilihat

BATULICIN,Mediabersujud.com –  Fresh Graduated Operator (FGO) PT Cipta Kridatama Site PT Borneo Indobara (BIB) berhasil diselenggarakan pada Selasa, (11/6/2024) di Comunity Learning Center.

FGO adalah sebuah program yang di inisiasi oleh Program CSR PT BIB bersama dengan PT CK untuk dapat memberikan kesempatan kepada masyrakat disekitar area tambang agar dapat memiliki kesempatan untuk bisa berkarier dan mendapatkan pekerjaan.

Kali ini berfokus pada rekrutmen yang di sasarkan kepada masyarakat lokal yang berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh segenap Mitra PT Borneo Indobara serta dari pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu seperti Disnaker, Muspida dan Muspika.

Uniknya, pada acara pembukaan kali ini juga dihadiri oleh orang tua dari siswa yang mengantarkan putera mereka. Beberapa acara seremoni yang ada seperti mencuci kedua kaki ibu sebagai bukti tanda bakti dalam rangkaian acara membuat pembukaan acara ini haru bahagia.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar diwakilkan oleh asisten Pemerintahan, Eka Saprudin menyampaikan angka pengangguran di Kabupaten Tanah Bumbu sangat tinggi.

Menurutnya, dengan adanya program FGO ini, Bupati Tanah Bumbu sangatlah berterima kasih karena perusahaan PT BIB dan juga CK ikut andil dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dietahui, Peserta yang mendaftar progam FGO ada sekitar 250 lebih dari berbagai daerah di Tanah Bumbu dan yang keterima total 50 peserta.

Kepala Teknik Tambang PT Borneo Indobara, Riadi Simka mengatakan, seluruh Peserta yang berhasil mengikuti FGO kali ini dipastikan sudah melalui serangkaian test syarat pertambangan. Yang tentunya tidak mudah mereka semua adalah orang orang terpilih.

” Ketika kita bekerja di pertambangan, kita akan menghadapi resiko yang sangat besar maka dari itu rangkaian pembelajaran yang nanti diikuti oleh peserta ini diharapkan bisa dipahami agar dapat menekan angka resiko tersebut, ” katanya.

Peserta FGO akan melakukan pelatihan selama 6 bulan lamanya yang akan diperkirakan sampai pada kelulusan mereka pada bulan desember.

” Selama pelatihan nanti, mereka akan dibekali materi seperti manajemen dasar Perusahaan, leadership, serta pembelajaran menggunakan alat berat yang akan mereka pelajari bagaimana cara mengoperasikannya, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.